Minggu, 05 Maret 2017

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Kerap kali anda mendengar istilah “Mulutmu Harimaumu” tapi kali ini istilah yg tepat jadi Mulutmu bau Nagamu” hahahaha.. ya begitulah sob.. sebab memang mulut anda sering kali mengeluarkan bau tak sedap yg kerap diplesetkan jadi bau naga.. meskipun agak kurang paham pun sih kenapa kok naga ? padahal kan naga mengeluarkan api dari mulutnya bukan bau ya ? ahh entahlah... malah jadi bahas naga..

Namun saya yakin, untuk kita yg sedang membaca artikel tersebut kemungkinan kita sedang mengalami problem dengan bau mulut. Sebab memang tak dapat di pungkiri hampir setiap orang pernah mengalami perkara ini. & saat sedang mengalami bau mulut pasti bakal sungguh mengganggu terutama saat anda sedang mengobrol dengan orang lain atau bahkan sedang mengobrol dengan seseorang yg spesial. Pasti perkara ini sungguh membuat tak nyaman. Sebenarnya dengan hanya mengosok gigi itu tak cukup loh kawan. Sebab umumnya pun bau mulut itu diakibatkan oleh banyak paktor & sering kali dikaitkan dengan problem pencernaan. Nah buat lebih jelasnya ayo anda simak beberapa inpormasi dibawah ini :


Faktor penyebab Bau Mulut


  • Makanan
    Makanan ialah salah satu sumber dari bau busuk yg datang dari mulut. Beberapa makanan, seperti b.putih, b.merah, jengkol, petai & makanan pedas, rempah-rempah eksotis (seperti kari), beberapa keju, ikan, & minuman asam seperti kopi bisa meninggalkan bau yg bisa bertahan lama di mulut.
  • Tembakau
    Merokok & mengunyah tembakau selain mengakibatkan penyakit gusi atau kanker mulut, bisa jadi pemicu faktor penyebab bau mulut.
  • Tak Memelihara Kesehatan Gigi
    Saat seseorang tak menyikat gigi dengan cara teratur, sisa makanan yg tersisa didalam mulut bakal membusuk & mengakibatkan bau yg tak sedap. Perawatan gigi yg buruk bisa mengakibatkan penumpukan plak di mulut sehingga membuat gigi kita jadi rusak.
  • Problem Kesehatan
    Peradangan sinus, pneumonia, radang tenggorokan (paringitis) & peradangan tenggorokan lainnya, sariawan, bronchitis, diabetes, repluks asam, intoleransi laktosa, problem perut lainnya, & beberapa penyakit hati atau ginjal mungkin berhubungan dengan bau mulut.
  • Mulut Kering (KSerostomia)
    Mulut kering pun bisa mengakibatkan bau mulut. Air liur membantu melembabkan & membersihkan mulut, & saat tubuh tak cukup produk air liur, bau mulut dapat terjadi.
  • Mulut kering bisa diakibatkan oleh problem kelenjar ludah, gangguan jaringan ikat, obat-obatan, atau bernapas melalui mulut.
  • Melewatkan sarapan
    Sarapan tak hanya baik buat perut Anda, namun juga buat mulut Anda. Sarapan pagi bisa membantu kita menaikan produksi air liur dalam mulut & membersihkan lidah dari bactery faktor penyebab bau mulut.
  • Problem hati
    Problem hati, seperti sindrom lemak hati atau penyakit kuning, juga dapat membuat bau mulut tak sedap. Hati bertanggung jawab buat metabolisme lemak & saat hati tak bisa  melakukan tugas itu, jumlah bactery dalam mulut bakal meningkat.
  • Sariawan
    Sariawan kerap mengakibatkan bau mulut tak sedap sebab pembentukan nanah & peradangan.
  • Perdarahan gusi
    Gusi berdarah membuat darah kadang-kadang menumpuk didalam mulut sehingga akhirnya berbau tak sedap.
  • Gagal ginjal
    Gagal ginjal merupakan salah satu alasan medis yg memicu bau mulut. Dampaknya, bau mulut selalu tercium tak sedap.
  • Diet
    Makanan yg tinggi protein dapat memicu bau mulut. perkara tersebut disebabkan asam amino bertindak sebagai tempat berkembang biaknya bactery mulut.
  • Minum alkohol
    Minum terlalu banyak alkohol bisa mengeringkan kelenjar ludah. Air liur umumnya bertindak sebagai media buat menghapus bau yg dipicu oleh bactery didalam mulut.
  • Apnea tidur
    Orang yg mengidap apnea tidur tak dapat bernapas melalui hidung. Dampaknya, mereka mesti bernapas melalui mulut. Itu untuk itu, udara mengeringkan air liur & memicu bau mulut.
  • Obat
    Beberapa obat bisa mengeringkan mulut. Obat anti-depresan & penghilang rasa nyeri bisa mengeringkan mulut. Dengan tak adanya air liur, bau mulut bakal meningkat.

Cara Mengobati & Menghilangkan Bau Mulut



  • Merawat Kebersihan Mulut
    Tadi saya telah menjelaskan beberapa perkara yg bisa mengakibatkan mulut anda jadi bau, & hampir semuanya berkaitan dengan kebersihan mulut. Jadi, supaya anda terhindar dari bau mulut, sebaiknya kita mesti rajin membersihkan mulut anda, seperti dengan rajin menggosok gigi 2ks sehari (bangun tidur di pagi hari & sebelum tidur di malam hari), bila perlu kita dapat menggosok gigi setiap kali sehabis kita makan.
  • Kurangi konsumsi Makanan yg Berbau Tak Sedap
    Bila sebelumnya kita suka sekali dengan makanan yg baunya menyengat seperti jengkol & petai, mungkin mulai dari sekarang kita mesti mulai menurunkannya. Terlebih lagi bila kita bakal datang menuju suatu acara seperti rapat, pesta dsb.
  • Berhenti Merokok
    Seperti yg sudah saya sebutkan diatas, bahwa salah satu penyabab bau mulut ialah merokok, jadi bila kita berharap terhindar dari bau mulut, mulai sekarang berhentilah merokok, ganti rokok kita dengan yg lain, contohnya perment karet, cokat ataupun yg lainnya. Dengan begitu, selain terhindar dari bau mulut, kita pun bakal terhindar dari penyakit ganas lainnya yg diakibatkan oleh rokok.
  • Perbanyak makan Buah-buahan
    Bila bau di mulut kita diakibatkan oleh sariawan, maka langkah tepat yg bisa anda lakukan ialah memperbanyak konsumsi buah-buahan. Seperti yg sudah anda ketahui, salah satu faktor penyebab terjadinya sariawan ialah sebab kekurangan Vit. C, & Vit. C dapat anda dapatkan dari buah-buahan.
  • Tidak boleh Lupa Sarapan Pagi
    Selain bisa menjegah masuk angin, sarapan pagi pun bisa mencegah timbulnya bau mulut, sebab dengan sarapan pagi, bactery faktor penyebab bau mulut yg terdapat dimulut anda bakal mati sebab produksi air liur dalam mulut meningkat.
  • Jaga Kesehatan Gigi
    Bila bau di mulut kita diakibatkan oleh gigi berlubang, kita dapat mengunjungi docter gigi, kita dapat menambal gigi ini atau bahkan mencabut gigi berlubang ini.
  • Makan Beras
    Orang-orang dahulu percaya bahwa bau mulut bisa dihilangkan dengan memakan beras mentah (bukan nasi). Makannya orang dulu, bila selesai konsumsi jengkol ataupun petai, umumnya langsung konsumsi beras.
  • Kopi Hitam
    Kopi hitam yg baru ditumbuk, dipercaya bisa mengobati bau mulut. Cara mengolahnya, ambil satu kepalan kopi hitam yg baru ditumbuk, lalu makan. Meskipun rasanya pahit, namun kopi hitam manjur buat mengusir bau mulut.
  • Berkumur
    Saat mulut kita mengeluarkan bau tak sedap yg menyengat, kita dapat berkumur. kita dapat berkumur dengan air rebusan daun sirih, moutwash (antiseptik), atau dapat pun dengan air hangat yg telah dicampur dengan garam.
  • Mengunyah Permen Karet
    Lho kok ngunyah perment karet? Emang apa hubungannya mas bro? begini lho, kan tadi telah dijelaskan, dalam mulut anda terdapat yg namanya bactery faktor penyebab bau mulut yg bakal mati oleh air liur yg diproduksi oleh mulut. Jadi tujuan mengunyah perment karet ialah buat merangsang produksi air liur di mulut. Paham? hehe
  • Susu Kental Manis
    Hmm, siapa sih yg gak tahu susu, selain enak susu pun jadi sumber kalsium. Ternyata selain kaya kalsium susu pun manjur buat mengobati bau mulut. Cara mengolahnya campurkan susu kental manis tdi dengan satu gelas air hangat, lalu diminum.
Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar