Senin, 06 Maret 2017

Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan - Banyak orang yg percaya bahwa daun yg satu tersebut manjur buat menghilangkan bau mulut maupun bau badan bila di makan dengan cara rutin. Daun yg biasa di jadikan lalapan tersebut memang sungguh digemari oleh banyak orang, khusunya saya sendiri. Rasa yg agak seperti pedas yg diproduksi oleh daun kemangi, bisa  membangkitkan selera konsumsi siapapun yg memakannya, terutama bila di dampingi dengan ayam bakar & sambal trasi atau yg sambal lainnya...  emm.. pastinya maknyuss... hehehe jadi pengen makan. ^_^. Tapi bukan berarti setiap orang suka loh dengan daun kemangi, terdapat sebagian orang yg tak suka dengan rasa daun kemangi  yg agak getir. Padahal bila anda lihat, lalapan daun kemangi mungkin yg tersehat ketimbang lalapan yg lain. Sebab ada pula yg suka lalapan dengan jengkol maupun pete. Meskipun sebenarnya jengkol & pete pun mempunyai khasiat, namun berbeda dengan jengkol & pete, daun kemangi selain menyehatkan pun memberikan epek aroma sedap di mulut sebab memang daun kemangi beraroma wangi tak seperti halnya dengan jengkol & pete, yg kadang-kadang dapat membuat anda dihindari oleh orang lain sebab bau mulut anda yg beraroma jengkol & pete. untuk kita penggemar daun kemangi, terdapat kabar baik loh.. ternyata daun kemangi mempunyai segudang khasiat untuk kesehatan kita. Mau tau ? sebelumnya anda simak dahulu tentang kandungan didalam daun kemangi.

Ahli Kesehatan Desyifa

Kandungan Daun Kemangi

Kemangi sebenarnya merupakan hibrida yg digolongkan antarjenis selasih yaitu Ocmum Americanum & juga Ocinum Basilicum. Kemangi pun banyak dikenal dengan nama ilmiah Ocimum Basilicum Var. Anisatum Benth. Wewangian khas daun kemangi tersebut bersumber dari senyawa sitrat yg terdapat apalagi di bagian kembang & daunnya. Tak hanya atsiri, daun kemangi pun memiliki kandungan sejumlah senyawa penting antara lain: senyawa 1-8 sineol, jat arigin, senyawa anetol, jat plavonoid, boron, stigmasterolnya, eugenol, betakaroten, magnesium, Jat triptopan, & masih banyak lagi lainnya.

Menurut ”Daptar Komposisi Bahan Makanan” Direktorat Giji Departemen Kesehatan RI, kemangi termasuk sayuran tinggi proVit. A. Setiap 100 g daun kemangi terdapat 5.000 SI Vit. A. Kelebihan lainnya, kemangi termasuk sayuran yg banyak memiliki kandungan mineral kalsium & pospor, yakni sebanyak 45 & 75 mg per 100 g daun kemangi.


Khasiat & Manfaat Daun Kemangi



  1. Melawan Radikal Bebas
    manfaat daun kemangi sungguh baik buat melawan radikal bebas, ini sebab daun kemangi mempunyai antioksidan yg sungguh baik buat melawan radikal bebas yg masuk menuju dalam tubuh kita. Antioksidan yg berupa plavonoid & juga eugenol mempu mencegah pertumbuhan bactery,virus & jamur.
  2. Membantu Pertumbuhan Tulang
    manfaat daun kemangai bisa membantu pertumbuhan tulang kita. ini sebab daun kemangi mempunyai kandungan kalsium & pospor yg berperan penting dalam mengatur pembentukan & pertumbuhan tulang. Lalu kandungan astenol & boron dalam daun kemangi memberikan manfaat daun kemangi yg berperan aktip dalam merangsang punsi kerja dari hormon estrogen & juga hormon endrogen, dan mencegah pengeroposan tulang.
  3. Melancarkan Aliran Darah
    manfaat daun kemangi bisa membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh kita. ini dilihat dari daun kemangi yg mempunyai kandungan magnesium yg bisa membantu merilekskan jantung & juga pembuluh darah, sehingga merawat aliran darah buat tetap lancar.
  4. Menaikan Kekebalan Tubuh
    manfaat daun kemangi bisa membantu buat menaikan kekebalan tubuh, ini sebab daun kemangi mempunyai kandungan beta karoten yg bisa menaikan respon antibodi, sehingga bisa menaikan kekebalan tubuh. Kandungan beta karoten pun bisa membantu sintesis protein sehingga mendukung proses pertumbuhan & juga bisa memperbaiki sel-sel yg rusak. Selain itu, manfaat daun kemangi dari kandungan beta karoten ini bisa membantu buat menaikan pungsi penglihatan.
  5. Mencegah Kem4ndulan
    manfaat daun kemangi bisa membantu buat mencegah kem4ndulan. ini sebab daun kemangi memiliki kandungan jat arginin yg bisa memprkuat daya hidup sperm4 sehingga bisa mencegah kem4ndulan. Selain itu, daun kemangi pun memiliki kandungan jat eugenol & apigenin penkhona yg bisa membantu menaikan kualitas 3reks! & mencegah ej4kul4si dini.
  6. Mengatasi Panu
    Cara mengolahnya cukup gampang. Ambil segenggam daun kemangi & cuci bersih, sesudah itu haluskan. Beri sedikit air campuran kapur sirih & selanjutnya balurkan di bagian kulit yg terkena panu. Sebaiknya dilakukan dua kali dalam sehari.
  7. Mengatasi Sariawan
    Cara mengolahnya cukup ambil daun kemangi sekitar 50 helai & cuci sampai bersih. Selanjutnya kunyah daun ini kurang lebih dua sampai tiga minute. Sesudah halus, sudah daun kemangi ini & langsung konsumsi air hangat. buat hasil maksimal, lakukan maksimal 3 kali dalam sehari.
  8. Menghilangkan Mual & Plu
    Cara mengolahnya cukup gampang, pertama keringkan daun kemangi & lalu seduh layaknya teh. konsumsi air teh kemangi ini dua kali dalah sehari & badan kita bakal sehat dari mual dan menghalau plu datang.
  9. Menghilangkan Bau Mulut
    Cara mengolahnya, ambil daun kemangi, biji pun akarnya. Bersihkan & lalu seduh dengan air yg panas. Air seduhan ini dapat kita tambahkan dengan gula merah atau madu. konsumsi air ini di setiap pagi sebelum beraktipitas.
  10. Meredakan Perut Kembung
    Cara mengolahnya, rebus daun kemangi dengan b.merah yg lalu dicampur dengan minyak kelapa. Obat ini segera dioleskan di perut yg dirasa kembung. 

Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar