Rabu, 08 Maret 2017

Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan - Tidur merupakan aktivitas rutin yg di lakukan oleh setiap manusia buat mengistirahat pikiran & tenaga yg mereka miliki. Sehingga saat bangun, stamina yg dimiliki bakal pulih seperti sedia kala. Seperti yg anda ketahui, malam merupakan waktu yg tepat buat melakukan aktivitas tidur buat merawat kesehatan tubuh atau pisik. namun banyak sebagian dari anda yg kerap melakukannya di siang hari atau lebih di kenal dengan tidur siang. Lalu, khasiat apa saja yg bisa anda peroleh dari tidur siang ini....????

      Sahabat, cara kesehatan. Mungkin tak banyak orang yg mengetahui bahwa tidur siang yg anda lakukan banyak sekali berkhasiat untuk kesehatan anda. karena itulah, perlunya cara kesehatan mengupas mengenai berbagai khasiat tidur siang ini. Sehingga pembaca lebih mempunyai inpormasi yg mungkin sungguh bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Berikut ini khasiat luar biasa tidur siang untuk kesehatan kita :

  1. Menaikan Daya Ingat Otak. Tidur siang ternyata bisa  menaikan daya ingat otak anda. Sebuah penelitian yg dilakukan di thn 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam wakut 45 minute bisa  menaikan daya ingat otak anda.
  2. Menaikan Produktivitas Kerja. Tidur siang ternyata bisa  menaikan produktivitas kerja anda. Oleh sebab itulah, untuk kita yg kerap mengalami kecapekan tenaga & pikiran sesudah bekerja di sarankan buat tidur siang supaya produktivitas kerja kita meningkat.
  3. Mencegah Insomnia. Tidur siang ternyata bisa  mengatasi insomnia atau tanda susah tidur. Sebuah penelitian yg dilakukan di thn 2011 menegaskan bahwa tidur siang bakal membuat pengidap insomnia jadi lebih bugar. ini disebabkan total waktu istirahatnya jadi lebih panjang.
  4. Menurunkan Stres. Tidur siang ternyata membantu menurunkan taraf stress yg kita miliki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hormon stress dengan cara dramatis bakal mengalami penurunan sesudah kita melakukan tidur siang untuk kita yg semalam tidurnya kurang begitu nyenyak & lelap.
  5. Menyehatkan Jantung. Tidur siang ternyat bisa  mencegah penyakit jantung. Bila kita melakukan tidur siang pendek selama 20-40 minute setiap hari bakal menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sebuah penelitan yg dilakukan oleh orang Yunani menemukan bahwa orang yg setaknya tidur siang selama 30 minute selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu bisa  menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen. berdasarkan penelitan ini, tidur siang yg sehat yakni antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 minute. Sebab bila lebih dari waktu ini bakal mengakibatkan kepala berat saat kita terbangun. 

Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar