Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Membuat Minyak Rambut yang Alami

Cara Membuat Minyak Rambut yang Alami - Memiliki rambut indah yg sehat & kuat tak harus mahal atau mondar-mandir ke salon. Pemakaian minyak alami dgn tips teratur juga bisa membuat rambut tampil indah & berkilau.

Melansir Health.india.com, bagian terpenting dalam perawatan rambut adalah pemberian jat giji. Semakin banyak jat giji yg dituangkan di atas permukaan kepala, maka kesehatan rambut pun akan semakin terjamin. Sejak dulu, minyak alami esensial banyak digunakan karena kandungan jat giji yg tinggi.

Minyak jaitun
Khasiat minyak jaitun tak hanya baik buat kesehatan jantung, tapi juga pertumbuhan rambut. Jat giji minyak jaitun dapat meresap hingga bagian batang rambut, dibandingkan minyak lainnya. jika anda menggunakan ekstra virgin oil, anda akan mendapatkan jat giji Vit. E & asam lemak jenuh dalam jumlah tinggi. Kandungan ini memainkan peranan penting dalam pertumbuhan rambut.

Minyak kelapa
Ingin rambut tebal & hitam berkilau? Minyak kelapa jawabannya. Minyak alami memiliki jat giji penting yg dapat mempertahankan kelembaban rambut. Dgn begitu, rambut jadi kuat & tak bercabang. Asam laurat dalam minyak kelapa memiliki manfaat buat menghindari kulit dari pertumbuhan jamur & infeksi kulit kepala.

Minyak almond
Di ekstrak dari kacang almond, minyak ini mengandung mineral, kalsium, magnesium &  Vit. D & E yg tinggi. Minyak ini sangat pas digunakan buat anda yg memiliki masalah kerontokan rambut. Namun, jika anda memiliki alergi kacang, sebaiknya tak dapat gunakan minyak jenis ini.

Minyak lavender
Mendengar nama lavender pasti yg terlintas adalah pembasmi nyamuk. Tapi jika anda menuangkannya di atas kulit kepala & memijatnya, dgn tips tak langsung anda telah menumpas bactery yg ada di dalam kepala, termasuk kutu. Selain itu minyak alami ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Minyak castor

Minyak castor dikenal minyak biji jarak. Di India minyak ini banyak digunakan buat membersihkan system usus & kesehatan rambut. Minyak ini mengandung trgliserida, asam risinoleat yg memiliki sipat anti jamur & Vit. E yg memiliki epek antioksidan. Castor oil sangat pasa digunakan buat mereka yg memiliki rambut tipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar